PERI DARI MASA LALU

Entahlah kenapa tiba2 rasanya gue pengen mukul orang rasanya hari ini.
Rasanya tuh pengen jedotin kepala orang itu di tembok!!
Pengen rasanya nyadarin seseorang yang bener2 gak paham sama yang namanya kepercayaan, ketulusan, dan perjuangan!

Ini bukan kisah tentang kehidupan gue. Bukan mengenai kisah percintaan gue..
Tepatnya ini adalah kisah percintaan salah satu teman lama gue. Dia bukan sahabat terdekat gue. Dan juga bukan teman yang setiap saat bisa ketemu. Entahlah, sudah berapa lama kita nggak ketemu. Tapi, gue kenal baik siapa dia. Dia perempuan yang baik. Gue pernah sekali berkunjung ke rumahnya. Dia sosok perempuan yang istimewa buat gue. Dia hebat. Dia Kuat. Dia punya sesuatu yang buat gue ngerasa "gue gak pantes buat ngerasa jadi orang yang paling tersakiti karena suatu hubungan". Kenyataannya perjuangan dia lebih nyata daripada apa yang pernah gue lewatin selama ini.
Tapi, entah kenapa rasanya gue pengen ngeliat mereka bersatu. Rasanya ada kebahagiaan tersendiri saat ngeliat mereka bersama. Mungkin karena gue kenal mereka berdua. Gue pernah jadi orang yang dekat dengan mereka berdua.

Kisah ini bermula kurang lebih mungkin sekitar 5 atau 6 tahun yang lalu gue tau mereka jalin hubungan ini. Awalnya gue sempet nggak yakin hubungan mereka akan bertahan lama karena pada waktu itu si cowo ini yang dalam konteks nya adalah temen sekelas gue, ternyata suka sama salah satu sahabat gue. Tapi, sahabat gue nggak pernah ngasih hati nya karena dia juga waktu itu udah punya pacar.
Dan kemudian gue deket sama satu cowo di sekolah. Sampai sekarang gue ngganggep dia adalah cinta pertama gue. Hahaha ya tau sendiri lah kalau bicara cinta pertama apa yang terlintas di pikiran kalian? Yup! Memories..
Dan karena kenangan itu pula yang buat gue bersimpati dengan kandasnya hubungan teman lama gue ini.
Hubungan masa lalu gue mungkin bersemi hampir bersamaan dengan hubungan mereka di masa lalu. Sampai2 gue mikir bakalan asik nih kalau kita bisa 'doubledate'. Hahaha tapi yah itu hanyalah kenangan lama. Kenyataannya gak seindah dalam angan2.
Kita larut sama hubungan kita masing2, terkadang kita cuma saling tanya gimana lu sama dia? atau lu lg ada masalah ya? kenapa? dst.. ya cuma sebatas itu aja.
Tapi, dari dulu tiap liat mereka masih sama aja rasanya. Mereka masih cocok satu sama lain di mata gue. Yang tertangkap di mata gue mereka itu saling melengkapi. Atau mungkin gue aja yang ngeliatnya kaya gitu? Whatever.. gue ngerasanya kaya gitu sih ..
Singkat kata bertahun2 kita gak ketemu lagi yang gue tau hubungan mereka udah gak kaya dulu lagi. Mereka udah jalan masing2, dan yang gue tau si cowo udah punya pendamping (alias pacar baru) skrg ini.
Tapi baru2 ini gue kembali di pertemukan oleh mereka berdua. Uppss bukan hanya berdua aja si, ada masa lalu gue di sana juga. hahahaha...
Tepatnya, gue adalah salah seorang yang ikut ambil bagian di setiap acara reuni maupun acara buka puasa bersama angkatan kita. Dan tahun ini memasuki tahun ketiga acara tersebut terselenggara. Di setiap tahunnya selalu ada kenangan yang terselip dalam acara tersebut. Tapi, tahun ini entah kenapa gue ngerasa nggak akan semeriah tahun2 sebelumnya.
Sehari sebelum acara ini, gue ketemu dia, perempuan yang gue ceritain diatas. Gue denger dari temen gue sesama panitia acara kalau dia mau ikut acara ini tahun ini. Saat itu gue gak berpikir buat temuin mereka berdua. Tapi, tiba2 si cowo itu hubungin gue dia tanya apa si cewe ini ikut juga acara buka puasa bersama tahun ini? gue jawab iya..
Dan akhirnya hari yang ditunggu2 datang juga. Sepertinya yang gue prediksi acara tahun ini memang tidak semeriah tahun2 sebelumnya. Tapi, tetep selalu ada kenangan tak terlupakan di setiap tahunnya.
Dan tahun ini gue menyaksikan sendiri bagaimana dua insan anak manusia yang sama2 terlihat saling menyayangi namun keadaan yang belum mengizinkan mereka untuk kembali..

Malam itu si cowo ini datang lebih dahulu, dan sepanjang acara dia selalu tanya ke gue "cha, mana dia nggak dateng?" (si cewe kebetulan dateng telat), gue jawab " dateng kok, tenang aja kenapa sih." Kurang lebih 3 kali dia tanya ke gue dengan pertanyaan yang sama. Hahaha .. tapi, gue seneng sebenernya bikin dia harap2 cemas ..
Akhirnya, si cewe itu pun dateng. Dan lo tauuu???? si cowo ini langsung speechless tau gak ahahaha... Malu2 kucing apa malu2 tapi mau??? haha...
Begitu acara mulai rame, yang lain pada asik foto2. Cowo ini mulai deketin si cewe. Mulai ngajak ngobrol, yaa gue nggak terlalu merhatiin juga karena gue juga asik foto2 sama temen2 yang lain. Sampe akhirnya menjelang acara selesai, gue ngeliat mereka lagi berdua, berdiri sebelahan. Entah apa yang mereka bicarakan, tapi dari gerak gerik mereka, gue tau mereka masih punya rasa yang sama. Gue berharap setelah acara ini mereka punya kesempatan untuk memperbaiki hubungan mereka.
Sampai acara selesai, temen2 gue yang lain nyuruh si cowo nganterin pulang si cewe. Aigoooo it's sweet for me..
Saat itu gue berfikir mereka mungkin akan balik jadi pasangan seperti dulu. Mereka selalu menganggap satu sama lain adalah orang yang baik bagi mereka, walau salah satu dari mereka merasa tersakitipun yang lainnya masih mengganggapnya sebagai orang terbaik yang mereka kenal.
Tapi, tuhan nggak pernah tidur. Si cowo ini selalu nyakitin perasaan si cewe. Gue gak tega ngeliatnya. Si cewe ini selalu ngasih kesempatan untuk si cowo kembali walaupun dia tau akhirnya si cowo akan kembali pergi dan membuatnya rapuh kembali.
Entah apa yang ada di otak cowo ini, padahal dia punya seorang peri yang tidak akan pernah pergi menginggalkannya. Seorang peri yang gue nggak tau hatinya terbuat dari apa.
Gue tau mereka berdua memang orang2 yang baik. Tapi, ngeliat mereka yang sekarang gue cuma mau cewe ini bahagia. Gue pengen ngeliat mereka bersatu, tapi kalau hanya untuk menggoreskan luka di hati cewe ini apa gunanya??
Kalau pun gue bilang sama cewe ini untuk ngelupain semua tentang hubungan mereka, bahwa dia akan nemuin orang yang jaauuuhhh lebih baik dari cowo ini nantinyapun percuma!. Gue tau perasaan sayang nya dia kaya gimana.. perasaan yang sanggup membuat semua luka menjadi kenangan terindah.
Pernah suatu waktu si cewe bilang "cha, susah ca .. selalu kepikiran kalau dia nggak ada kabar". Dan rasanya saat itu juga pengen gua maki2 cowo yang nyia2in dia dengan seenak jidatnya. Gak peduli dia temen gue atau bukan tapi cowo ini pernah janji ke gue, kalau dia nggak bakal ngecewain si cewe ini lagi. Tapi, gue gak butuh janji dia. Yang jalanin hubungan kan bukan gue, jd gue harap kalau dia baca tulisan gue ini, tolong be a good man!!! Laki2 itu harus bisa menentukan pilihan. Gue tau belum lama ini lo putus sama cewe lo dan balik ke temen gue ini. Tapi tolong kalau lo kembali sama dia hanya untuk menjadikannya pelarian lo, pliiisss jauhin dia. Jangan pernah sentuh hatinya lagi. Biarin dia dapet kebahagiaan yang memang layak dia dapetin.
Dia terlalu baik buat jadi pelampiasan perasaan lo. Dulu yang gue tau lo selalu bilang lo sayang sama dia, tapi apa rasa sayang harus sesakit itu? Coba liat pake mata hati lo,, apa yang udah lo lakuin buat dia? Dan apa yang udah dia korbanin buat lo? Perempuan secantik dan sebaik dia akan selalu punya orang2 di belakangnya yang akan ngebela dan memperjuangkan dia. Jadi, jangan berharap nantinya ketika dia memutuskan untuk benar2 pergi dia akan berkenan untuk kembali melihat kebelakang. Saat waktu itu datang mungkin gue yang sekarang mendukung kalian akan jadi orang yang berada di barisan terdepan untuk memberi jarak diantara kalian berdua. Jadi, silahkan buat keputusan yang nggak akan pernah lo sesalin nantinya. Kalau lo ngerasa gak yakin dengan diri lo sendiri jangan berharap lebih buat milikin seorang putri raja!

Komentar

Postingan Populer