11 MARET 2016

Sebenarnya sih agak telat buat menulis blog yang satu ini haha..
Bukan karena apa, sekarang ini saya mau membagikan kebahagiaan yang saya miliki dengan teman-teman sekalian. Karena terlalu senangnya, pada hari di mana kebahagiaan itu menyelimuti hidup saya, sampai-sampai saya tidak sempat membagikannya di sosial media saya. Ya, itulah bahagia yang sebenar-benarnya.. Tanpa perlu memikirkan bagaimana caranya kamu memamerkan pada orang banyak bahwa kamu memiliki hidup yang lebih baik daripada orang lain. Hei, hati-hati loh kalau niatnya buat pamer nanti bisa-bisa dikurangi kebahagiaannya sama Allah, swt. (kritik diri sendiri hehe)

Bismillah, saya niatkan menulis blog ini untuk sekadar berbagi kebahagiaan saja, bukan untuk ajang pamer ya teman-teman, mohon teguran-nya jika ada kata-kata yang salah , (mau pidato apa mau cerita sih haha)

Saya lahir pada tanggal 11 Maret 1995, gak usah dihitung umur saya masih 17 tahun kok hahahaha...
Entah bagaimana ceritanya saya bisa bangga sekali dengan hari ulang tahun saya ini. Sejak kecil saya merasa hari ulang tahun saya adalah hari spesial bagi saya (hmm.. semuanya juga merasakan hal yang sama kali kalau lagi ulang tahun -_-)
Sebenarnya sih begini, awalnya gak ada tuh rasa bangga yang berlebihan dengan hari ulang tahun saya. Rasanya sih biasa aja seperti kebanyakan orang lainnya. Tapi begitu menginjak kelas 6 SD sampai saya masuk SMP, hari ulang tahun saya itu semakin memberikan semangat dalam diri saya. Saya jadi merasa seperti orang-orang terpilih untuk lahir di hari tersebut ( ciaaaatttttt .... hahaha)
Bagaimana tidak? Masih ingat nggak sih jaman-jaman kita SD tuh ya, apalagi kelas 5-6 menjelang Ujian Sekolah pelajaran kita makin bertambah. Yang katanya harus mengulang pelajaran dari kelas 3 lah, terus harus pinjam-pinjam buku sama adik kelas lah, dan semua ketakutan-ketakutan yang disebarkan menjelang Ujian Sekolah haha..
Nah saya itu kebetulan tidak terlalu jago dalam urusan hitung menghitung, nilai Matematika saya juga sangat biasa, ya tapi gak jelek-jelek amat sih. Tapi, saya cukup jago dalam urusan seni hahaha... Tapi bukan seni bela diri hikss.. ada yang mau ngajarin???
Ya, pelajaran yang saya suka adalah kesenian sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Tapi, selain kesenian saya itu hobi sekali baca buku, mulai dari komik, novel sampai buku-buku fiksi yang agak sedikit berat, bukan berat karena tebalnya tapi karena isi bacaannya ... Sampai-sampai di rumah itu saya mulai mengoleksi buku-buku dari yang bagus sampai yang sebenarnya tidak terlalu saya butuhkan juga haha..
Dan saya punya cita-cita memiliki rumah dengan ruangan perpustakaan untuk diri saya pribadi. Tolong di aminin aja ya, saya do'ain berkah deh hidupnya, aamiin.. :)

Nah, kalau ditelusuri dari hobi saya itu, kira-kira kebayang gak sih mata pelajaran apa yang saya minati selain kesenian?? Yup, sejarah! Ini salah satu yang saya suka tapi sih sebenarnya kalau lagi ujian suka gak bisa jawab kalau pertanyaannya tentang Tahun berapakah pelaut Portugis berhasil berlayar menuju kepulauan Maluku? Terus nanti cuma asal tebak-tebak tahunnya dengan pedenya. "Feeling gue sih tahun segini nih, yakin deh..." eh ujung-ujungnya salah juga haha.. Ya lagian saya nggak tau pak, emang saya udah lahir. Jangankan saya Ibu-Bapak saya juga mungkin belum lahir pak haha..
Kalau menelusuri sejarah tuh, ulang tahun saya bertepatan dengan sebuah hari di mana Soekarno memberikan perintah kepada Soeharto untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memulihkan ketertiban dan keamanan umum. Perintah kedua adalah meminta Soeharto untuk melindungi presiden, semua anggota keluarga, hasil karya dan ajarannya. Namun, Soeharto tidak melaksanakan perintah tersebut dan mengambil tindakan sendiri di luar perintah Presiden Soekarno.
Nah cari tahu sendiri dah tuh hari apa namanya wkwkwk...

Dan yang kedua, yang saya bangga-banggakan dari ulang tahun saya ini adalah..... Saya aktif berorganisasi saat jaman sekolah. Iya jaman sekolah, bukan jaman penjajahan belanda ya... Salah satunya adalah Pramuka.
Ya, sejak di SD kelas 5 saya sudah bergabung dengan organisasi ini. Dan saya tidak pernah menyesal sudah memilih organisasi ini sebagai bagian dari perjalanan hidup saya, dan organisasi ini pula yang telah membentuk karakter atau attitude saya menjadi wanita seperti ini .
Oleh karena itu saya bangga sekali karena ulang tahun saya bertepatan dengan ulang tahun Gugus Depan Organisasi Pramuka saya di SMPN 207 Jakarta. Waaaahh betapa bangga nya saya. Dan semakin percaya kalau saya ini memang orang terpilih hahaha .. narsis dikit :p
Dan saya merasa bahwa masa-masa saya di SMP ini adalah saat-saat berjayanya saya menjadi seorang pelajar.
Di sekolah ini saya belajar memulai semuanya dari awal, dari bawah, dan dari nol. Saat kelas satu saya masuk di ekstrakurikuler pramuka dan menjadi anggota biasa serta mengikuti kegiatan Organisasi lainnya, "OSIS". Beranjak kelas dua, saya dipilih menjadi Wakil Pimpinan Regu (WAPINRU) di pramuka, dan lebih sering lagi mengikuti kegiatan perlombaan. Dan di tahun itu pula saya memimpin Regu saya sendiri di setiap perlombaan, alias naik pangkat jadi Pimpinan Regu (PINRU) Alhamdulillah.. Kemudian di tahun yang sama juga saya terpilih menjadi Ketua Osis periode 2011-2012. Makanya saya bilang ini tahun-tahun berjaya nya saya.. Karena prestasi di luar akademik ini pula saya menjadi ketua kelas untuk kelas 9-4. Hmm.. kalau diingat-ingat lagi rasanya kangen banget masa-masa SMP dulu.
Ini cuma sedikit kenangan aja ya teman-teman. Betapa bangganya saya dengan diri saya sendiri.
Kalian juga punya hal-hal yang kalian banggakan kan dengan diri kalian? Berbanggalah! Walaupun dengan prestasi yang sedikit, tapi kan itu salah satu bentuk usaha dan kerja keras kalian..

Dan tanggal 11 maret 2016 kemarin nih, yahhh baru beberapa hari berlalu.. saya berulang tahun yang ke-17. Hahahaha.. tolong jangan scroll lagi keatas ya.
Ini adalah salah satu hari ulang tahun yang benar-benar tak terlupakan. tsaaaahhh hahaa..
Kenapa? Begini ceritanya..

Alhamdulillah ..
Hari ulang tahun saya tahun ini jatuh di hari jum'at semoga membawa berkah untuk diri saya menuju perubahan yang lebih baik, dan juga bagi orang-orang yang ikut mendoakan.
Sejak pagi sebenarnya agak kurang yakin teman-teman saya akan langsung ingat dan mengucapkan selamat kepada saya. Karena biasanya mereka sudah memenuhi notif / pemberitahuan di handphone saya begitu saya bangun dari tidur. Tapi, hari ini hanya ada beberapa orang saja yang mengucapkan selamat kepada saya. Termasuk aplikasi kalender di handphone saya yang setia mengingatkan saya tentang hari ini ckck..
Saya melewati hari saya seperti biasa berangkat kerja sekitar pukul 8.30. Kebetulan hari ini saya diantar-jemput oleh ehmm.. Pacar :D. Dia datang ke rumah biasa aja, gak ada yang heboh-heboh. Tapi, dia memberikan saya sebuah hadiah yang katanya "Jangan di ilangin ya, kalau lecet-lecet dikit ya nggak apa-apa haha" Oke siaaappp boss! :D Terimakasih aammm buat helm nya, asik langsung dipake haha... *love

Terus, menjelang siang mulai banyak notif masuk sampai handphone nya harus saya silent takut ganggu yang lain kerja. Mulai dari temen sd, smp, smk, kuliah, organisasi, pak rt, bu rt, pak lurah, ahahhaa... Terimakasih yaaaaa...

Singkat cerita, tibalah waktunya jam pulang kantor. Amir sudah dengan setianya menunggu saya di persimpangan jalan (ettt kalimatnya gimana banget yak haha..). Pulanglah saya ke rumah. Begitu sampai di depan gang rumah, tiba-tiba amir lewat jalan yang gak biasa kita lalui kalau hari-hari biasa, ceritanya rumah saya itu strategis ni lewat gang mana aja bisa. Asal jangan gang kelinci, nanti saya nyanyi nih.. :D. Saya sih cuma tanya, "kok lewat sini am", tanpa ada rasa curiga sedikit pun. Saat sampai di depan rumah, tiba-tiba ada teman-teman abang saya (teman-teman saya juga sih, karena saya dan abang saya satu alumni di SMP dan organisasi yang sama) ada Ka Ririn, Ka Nico, dan Ka Vebry. Di sini belum ada kecurigaan apapun. Begitu buka gerbang rumah, Ka Ririn masuk ke rumah, saya pikir mungkin mau ke toilet kali ya..
Saya lepas sepatu dan siap-siap buka pintu rumah. Tapi.. kok di kunci??? Saya ngelongok-longok lewat jendela tapi ga bisa liat apa-apa, soalnya ada ka nico juga di situ. Saya tanya sama Ka Nico, "Ka Ririn kemana ka? Kok ini di kunci pintunya?" (masih sambil ketok-ketok pintu). Ka Nico cuma bilang "Nggak tau".
Eh, tau-tau di jendela rumah ada si Hasnah (anak yang biasa di titipin di rumah sama mama). Saya pikir cuma di kerjain kali ya buat ngeledekin si Hasnah, Saya coba lagi buka-buka pintunya tapi masih di kunci juga, tapi saya pikir "ah ini mah ditahan pake tangan gagang pintunya bukan di kunci".
Begitu bisa dibuka pintunya, tiba-tiba ada 'semprotan demam berdarah' eh! salah ya? haha.. apa sih tuh namanya gak tau. Tiba-tiba si Ita, saudara sepupu saya nyemprot muka saya dan langsung ketutup busah putih, dan yang saya teriakan cuma "ya ampuuuunnn,, helm baru gueeee!" haha.. Seketika langsung rame dan berantakan dengan kertas-kertas kecil warna-warni berserakan. Dan di dinding rumah ditempel balon-balon bertuliskan nama saya dan umur saya (itu salah pesen balon ya.. haha) Eh tau-tau mama bawa kue ulang tahun , aahhh jadi pengen nangis dehhhh...Seneng sih ternyata masih ada yang inget ulang tahun saya toh hehe.. aaahhh senangnyaaaaa pokoknya seneng, seneng, seneeeeeeengggg banget! :)

Tapi saya nggak bisa lama-lama di rumah karena harus kuliah juga jadi ya dengan sangat menyesal saya harus meninggalkan mereka semua yang sudah dengan baik nya mempersiapkan surprise buat ulang tahun saya..
Terimakasih loh, sering-sering aja sih.. hahaha (gak tau diri)

Ceritanya waktunya udah mepet nih mau kuliah, mandi buru-buru ala-ala anak pramuka lagi camping haha..
Baju gak sempat pilih-pilih lagi. Pakai bedak senempelnya aja di muka haha.. Ehhh lupa pake parfum...Semoga gak kecium yak aroma-aroma nya hihi...

Selesai kuliah seperti biasa, duduk-duduk gak jelas di depan BAK, ketawa-ketawa dulu melepas kepenatan sebelum pulang (namanya juga cewek :D). Duduk lah kita di salah satu sudut kampus, yang sudah gelap remang-remang haha.. namanya juga mahasiswa kelas karyawan. Ketika sedang asik ngobrol-ngobrol ngalor-ngidul, eh ada yang teriak dibelakang saya "Happy Birthday Echa.. Happy Birthday Echa.. " hahaha.. ternyata mereka ngasih surprise dengan sekotak Donut's J.Co yang ditaro lilin-lilin di atasnya. Hahaha yaampuuuunnn rasanya tuh hari ini bahagia banget yaahh hahaha,, Terimakasih loh genk cewek-cewek sukses haha...
Ternyata nih mereka bikin grup di WhatsApp tanpa sepengetahuan saya katanya. Hahahaha.. Terimakasih loh Isma, Maulina, Nabila, Indhira, Ismi juga yg gak masuk kuliah, Ka yudi, Ka Anas , sama Fajar juga yang udah bantuin ngabisin Donut's nya .. katanya Ka Anas "Yah jangan dipaksa cha, gak nolak kalau dipaksa mah" hahaha terimakasih untuk kebahagiaannya buat hari ini.

Rasanya tuh hari ini kebahagiaannya gak ilang-ilang sampai kebawa tidur.. masih pengen ada di tanggal 11 rasanya.. nggak pengen hari cepat berlalu..

Ya Allah, hari ini saya bersyukur banget atas semua nikmat yang sudah diberikan dari memulai hari ini sampai bergantinya hari. Tadi pagi sempet mikir dan bilang dalam hati. Ya allah , kalau hari ini nggak banyak yang ngucapin ulang tahun buat echa gak apa-apa, yang penting echa masih bisa bahagia aja . Eh ternyata di luar dugaan Allah ngasih nikmat lebih dari yang saya harapkan.. Dan semoga di umur yang sudah bukan anak-anak lagi, saya bisa lebih dewasa dan gak pernah bosan buat memperbaiki diri , membentuk akhlak yang lebih baik lagi. Aamiin..

Oiya terimakasih juga buat Bapak yang udah ngucapin selamat ulang tahun buat echa, walaupun cuma bisa ngucapin via Telepon aja, itu juga ngucapinnya besok pagi nya gara-gara di sms pas malem-malem "Pak, hari ini echa ulang tahun, bapak nggak mau ngucapin apa gitu? hahaha" agak maksa sih ya...
Tapi, gak apa-apa kok, yang penting echa nya di doain terus ya pak, supaya lancar ngejalanin semuanya. Aamiin..

Kayanya udah kepanjangan nih ceritanya, Terimakasih sekali lagi buat orang-orang yang sudah sayang luar biasa sama saya.. Saya nggak bisa bales apa-apa, cuma bisa berdoa sama Allah semoga semua kebaikan kalian mendapat balasan yang lebih baik lagi dari-Nya. Aamiin..

Komentar

  1. Aaahhhh echa emang the best deh :* :*
    Mmmuuuuaaaahhhhhhhh {}{}{}

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaahhhh kamu nih emang pengunjung setia hihi.. kisskiss

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer